Categories

Wednesday, July 18, 2012

Chairul Tanjung Sulap Kawasan Kumuh Jadi Kawasan Wisata dan Bisnis Terpadu

Chairul Tanjung
Jakarta - Kawasan bisnis dan wisata terpadu, Trans Studio Bandung diresmikan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Siapa sangka, kawasan ini dulunya merupakan kawasan kumuh. Kawasan Trans Studio Bandung dibangun di kawasan di Jalan Gatot Subroto di atas area seluas 10 hektar.



Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengakui, dulunya, area ini merupakan kawasan kumuh. "Kawasan ini kawasan terpadu seluas 10 hektar, dulu di sini kawasan kumuh dengan nama Cibangkong. Kini sudah jadi pusat hiburan, belanja meeting, dan convention center," ujar Chairul Tanjung dalam sambutannya di The Trans Convention Center, Bandung, Sabtu (30/6/2012). Chairul mengatakan, wisatawan yang datang ke kawasan terpadu Trans Studio Bandung tidak hanya dari kalangan domestik, tapi juga dari mancanegara.

"Kami memiliki empat pusat aktivitas yang didatangi salah satunya Trans Luxury Hotel, hotel mewah yang dijalankan oleh orang Indonesia," papar Chairul. Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) ini berharap para pengusaha dari Indonesia nantinya, dapat bersaing dengan para pengusaha di asing, tidak hanya di tanah air, namun juga di luar negeri. "Saya bermimpi semoga nanti bapak presiden bisa menginap di hotel mewah di luar negeri, yang dikelola orang Indonesia," tutur Chairul dalam forum yang juga dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

 Berada di area seluas 10 hektar, kawasan Trans Studio Bandung terdiri dari empat poin of interest yakni Trans Studio Theme Park, Trans Studio Mall, The Trans Luxury Hotel dan Ibis Hotel. Trans Studio Theme Park merupakan salah satu wahana theme park Indoor yang terbesar di dunia. Tempat hiburan ini memiliki berbagai wahana atraktif seperti Yamaha Racing Coaster, Dunia Lain, Giant Saving, Jelajah, Negeri Raksasa, 4D Ride, Trans Science Center dan Trans Broadcast Museum. Selain permainan, Trans Studio Theme Park juga menyajikan berbagai macam pertunjukan bertemuakan cerita-cerita dari tanah air seperti Legenda Putra Mahkota, Kabayan Goes to Hollywood, dan Si Bolang, dan Zoo Crew. Di samping Trans Studio Theme Park, berdiri megah Trans Studio Mall.

Kawasan perbelanjaan yang dulu dikenal dengan nama Bandung Supermall ini mendapat perubahan di beberapa sisi dengan sentuhan yang lebih modern. Mall ini juga menghadirkan premium brand international. Selain menyajikan wisata belanda, kawasan ini juga menghadirkan destinasi kuliner di Bandung. Di antara Trans Studio Theme Park Bandung dan Trans Studio Mall ada Trans Luxury Hotel. Terdiri dari 18 lantai dengan jumlah 282 kamar, hotel ini merupakan hotel dengan kategori hotel bintang enam. Di samping Trans Studio Hotel, terdapat Ibis Hotel. Berkategori hotel bintang tiga, ini merupakan hotel ibis terbesar di Asia Pasifik dengan menyediakan 606 kamar. Dengan tinggi 22 lantai, hotel ini merupakan hotel generasi baru dengan konsep ekonomis dengan pendekatan kontemporer dan moderen.

0 comments:

Post a Comment